Selasa, 08 Januari 2013

Resensi Film "Dear John"


Judul Film         : Dear John
Jenis Film         : Drama Romantis
Sutradara         : Lasse Hallström
Produser          : Marty Bowen, Wyck Godfrey, Ryan Kauvanaugh
Skenario          : Jamie Linden, Nicholas Sparks
Pemeran      :Channing Tatum, Amanda Seyfried, Henry Thomas, Scott Porter, Richard Jenkins
Durasi              : 105 menit
Tanggal Rilis     : 05 Februari 2010

SINOPSIS
Cerita dimulai dengan adegan perkenalan antara dua tokoh utamanya, Savannah Curtis dan John Tyree, dimana John menyelamatkan tas Savannah yang tidak sengaja terjatuh ke dalam laut. John adalah seorang anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat yang sedang berlibur untuk menemui ayahnya, Bill Tyree, ketika ia bertemu Savannah. 
Dua minggu berlalu, Savannah akan kembali melanjutkan kuliahnya sedangkan John kembali ke pangkalan tempat ia bertugas. Takut kehilangan John, Savannah berjanji untuk selalu menulis surat dan menceritakan apapun yang terjadi dalam kesehariannya. Setahun adalah waktu yang harus dilalui John untuk menyelesaikan masa tugasnya dan kemudian dapat bertemu kembali dengan Savannah.
Namun, ditengah-tengah masa setahun tersebut, pihak militer dan keamanan Amerika Serikat mengalami tamparan keras dengan terjadinya peristiwa 9 September. Waktu setahun yang telah ditetapkan oleh Savannah dan John, kini harus bertambah panjang karena John ditugaskan ke beberapa lokasi perang.
Hari demi hari berlalu, Savannah tiba-tiba mulai jarang mengirimkan surat. Hingga suatu hari, setelah dua bulan Savannah tak membalas suratnya, John menerima surat yang berisi kabar bahwa Savannah merasa tidak tahan akan kesendiriannya saat itu dan memutuskan untuk berpisah dari John dan bertunangan dengan orang lain.
Penilaian Pribadi
Dear John adalah sebuah film adaptasi dari novel berjudul sama karya Nicholas Sparks. Dear John dipenuhi oleh berbagai adegan manis yang mengisahkan hubungan percintaan antara John dan Savannah. Adegan-adegan ini berhasil diilustrasikan Hallström, ketika ia memasukkan berbagai pilihan gambar indah akan alam sekitar.
Menurut saya, akting Amanda Seyfried mampu memberikan nyawa pada film ini. Seyfried membuktikan bahwa dirinya semakin banyak ditemui di berbagai judul-judul film populer Hollywood lainnya. Sementara untuk lawan mainnya, Channing Tatum, dalam beberapa adegan terlihat kaku dan kurang mampu berekspresi. Akan tetapi, chemistry antara Seyfried dan Tatum terjalin cukup baik, sehingga hubungan antara kedua karakter terasa cukup memarik perhatian penonton.
Secara keseluruhan, film Dear John menurut saya adalah film yang bagus, meskipun jalan cerita dibagian akhir terasa agak mengada-ada. Film ini sangat saya rekomendasikan kepada mereka yang menyukai film romantis.

1 komentar:

  1. nice article, lagi belajar nulis juga semoga bisa jadi kaya sampean hehe http://leonardfresly.blogspot.com/

    BalasHapus